Biodata Lengkap Sadil Ramdani: Pemain Sepakbola Muda Dengan Bakat Alami

Posted on

Bahkan semenjak usianya masih sangat muda, Sadil Ramdani sudah dipercaya untuk menjadi pemain inti Persela Lamongan di ajang Indonesia Soccer Championship. Seperti apa biodata lengkap serta perjalanan karir dari pemain muda berbakat ini? Berikut uraian selengkapnya dari kami.

Bisa ikut membela Timnas Indonesia adalah mimpi Saddil Ramdani sejak dahulu. Mimpi itu menjadi kenyataan, Ia lolos seleksi masuk Timnas di usianya yang ke-22 untuk mengikuti sejumlah ajang sepakbola bergengsi di Asia Tenggara.

Seperti pada umumnya pemain sepakbola dari Timur, bakat bola alami yang mengagumkan sudah dimiliki Sadil sejak kecil. Ia memang memiliki kecepatan, dan control drible yang handal sehingga membuat pelatih Timnas U-19 saat itu, Eduard Tjong tertarik dan memasukkannya dalam daftar pemain Timnas U-19.

Pria asal Muna, Sulawesi Tenggara ini memiliki perjalanan karir yang tidak mudah. Dirinya memang bukan jebolan Sekolah Sepakbola, sehingga bakat yang dimilikinya tersebut tumbuh dan berkembang secara alami.

Biodata Lengkap Sadil Ramdani

Seorang pemandu bakat membawanya untuk masuk ke ASIFA (Aji Santoso Football Academy), di Malang. Selanjutnya, di ASIFA inilah Ia baru mendapatkan berbagai pelatihan sepakbola modern yang kian menambah kemahirannya dalam bermain bola.

Biodata Lengkap Sadil Ramdani

Nama Lengkap Saddil Ramdani
Umur 18 tahun
Tempat, Tanggal Lahir Raha, 2 Januari 1999
Tinggi Badan 170 cm
Posisi Bermain Gelandang
Klub Sepakbola Persela Lamongan
Nomor Punggung 76
Karir Junior ASIFA (Aji Santoso Football Academy)
Karir Senior – Persela Lamongan (2016 hingga sekarang)

– Timnas Indonesia U-17 (2013)

– Timnas Indonesia U-19 (2016)

– Timnas Indonesia U-23 (2017)

– Timnas Indonesia (2017 hingga sekarang)

Membela “Tim Merah Putih” merupakan impian Sadil Ramdani sejak lama. Impian tersebut telah mampu diwujudkannya saat masuk ke Timnas U-17 di tahun 2013 silam.

Baca Juga:  Biodata Febri Haryadi Pemain Sepakbola Indonesia

Hingga sekarang, Ia masih termasuk dalam jajaran “pasukan Garuda” yang membela Timnas baik di U-23 maupun di pemain senior.

Perjuangan Sadil Ramdani untuk bisa seperti sekarang ini memang tak main-main. Bahkan Ia mengaku pernah berjualan jambu untuk dapat membeli sepatu bola demi mewujudkan cita-citanya menjadi pemain sepakbola

Dia tak pernah lupa bagaimana perjuangannya dahulu untuk dapat berlatih sepakbola saat masih tinggal di kampungnya. Sepatu bola seharga Rp 100 ribu waktu itu baru bisa terbeli dengan hasil dari jualan jambu yang Sadil pungut dan kumpulkan waktu Ia masih di kampung.

Sebelum menjadi pemain bola sukses seperti sekarang, Sadil memang memiliki pengalaman masa kecil yang cukup berat. Kondisi ekonomi keluarga yang tak berkecukupan sempat membuatnya hampir putus sekolah.

Namun sekarang, Sadil telah menjelma menjadi salah satu gelandang serang yang sangat diperhitungkan dalam kompetisi sepakbola di Indonesia. Talenta yang dimiliki Sadil rupanya mampu menarik perhatian pelatih Luis Milla.

Milla tertarik dengan kekuatan dan kecepatan Sadil saat memegang bola. Hingga akhirnya Sadil Ramdani dipercaya untuk memperkuat Timnas di sejumlah kejuaraan internasional.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biodata lengkap Sadil Ramdani, semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *