Profil dan Biodata Claudia Andhara Pemain Anugerah Cinta

Posted on

Biodata Claudia Andhara – Jagat hiburan tanah air kian gemerlap dengan hadirnya sederet artis pendatang baru. Selalu muncul sosok-sosok artis muda jelita yang kadang membuat artis-artis senior pontang-panting mempertahankan eksistensinya. Dari sederet artis cantik pendatang baru, ada satu nama yang cukup mencuri perhatian. Dia adalah Claudia Andhara. Mengutip biodata Claudia Andhara dari beberapa sumber, memang ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas dari artis ini. Salah satunya kepiawaiannya memerankan tokoh antagonis dan protagonis dalam satu judul sinetron.

Biodata Claudia Andhara

Wajahnya yang manis khas Asia membuat Claudia andhara tak menemui kesulitan menembus ketatnya panggung hiburan tanah air. Namun meski sudah aktif berakting sejak 4 tahun, artis berambut panjang ini baru mencapai puncak popularitas sejak berperan sebagai Tiara si cewek judes dalam sinetron berjudul “Anugerah Cinta” yang tayang di RCTI tahun 2016 lalu.

Baca Juga : Biodata Angela Gilsha Pemain Sinetron Anugerah Cinta

Berikut ini profil dan biodata Claudia Andhara:

  • Nama Lahir : Claudia Andhara Mylka
  • Nama Populer : Claudia Andhara
  • Tempat Lahir : Jakarta
  • Tanggal Lahir : 14 November 1997
  • Agama : Islam
  • Profesi : Aktris, Model
  • Tahun Aktif : 2001 – Sekarang
  • Orang tua : Johnson Rolnmuch (ayah), Witri Amelia (ibu)

Biografi dan Perjalanan Karier Claudia Andhara

Claudia Andhara lahir di Jakarta dengan nama lengkap Claudia Andhara Mylka. Namanya mulai dikenal publik lewat aktingnya di drama seri sitcom berjudul “Suami Suami Takut Istri” yang ditayangkan Trans TV beberapa tahun lalu. Sejak saat itu ia banyak tawaran bermain sinetron. Terakhir Claudia bermain di sinetron “Anugerah Cinta” besutan Sinemart yang konon sempat membuatnya dicap sebagai aktris spesialisasi peran antagonis. Totalitas aktingnya di sinetron tersebut memang cukup menonjol. Perannya sebagai tokoh antagonis untuk kemudian berubah menjadi protagonis cukup membuktikan kualitas akting pemilik tanggal lahir 14 November 1997 ini.

Claudia Andhara

Setelah akting memikatnya di drama sitcom “Suami Suami Takut Istri” nama Claudia Andhara baru muncul tahun 2012 lalu dalam sinetron berjudul “Putih Abu-Abu” berperan sebagai Claudia. Dari sinetron tersebut ia sempat vakum selama 2 tahun. Tahun 2014 ia kembali muncul dalam sinetron “Siti Bling-Bling” berperan sebagai Kania. Setelah hanya satu buah judul sinetron yang dibintanginya, Claudia kembali muncul dalam sinetron “Aku Anak Indonesia” tahun 2015. Di sinetron yang ditayangkan RCTI ini ia berperan sebagai Wati, lagi-lagi peran antagonis.

Baca Juga:  Profil dan Biodata Adipati Dolken Lengkap Beserta Agamanya

Masih di tahun 2015 sampai tahun 2016 wajahnya muncul dalam sinetron “Tukang Bubur Naik Haji The Series”. Di sinetron dengan episode terpanjang dalam sejarah sinetron Indonesia tersebut ia berperan sebagai Rindang. Masih untuk rumah produksi Sinemart, tahun 2016 nama Claudia Andhara melejit lewat tokoh antagonis Tiara dalam Sinetron “Anugerah Cinta”. Kali ini ia harus beradu akting dengan artis-artis seperti Irish Bella, Giorgino Abraham, Angela Gilsha, Baim Wong, Adji Pangestu, Natasha Dewanty dan artis-artis papan atas lainnya. Di tahun 2016 ia juga sempat berakting dalam MTV berjudul “Anita dan Anak Jalanan”.

Jangan Lewatkan Biografi dan Biodata Ranty Maria

Bagi seorang artis muda memang sulit menyeimbangkan antara karier dan dunia pendidikan karena keduanya berseberangan. Kondisi ini juga dirasakan Claudia Andhara. Konon ia sempat dihadapkan pada dilema antara tawaran sebagai pemeran utama atau lebih mementingkan pendidikan. Pernah ia mencoba menyesuaikan jadwal syuting dengan jadwal kuliah tapi tetap saja saling berbenturan. Untungnya saja sejak terjun ke dunia entertainment ia memiliki komitmen bahwa jadwal syuting tidak boleh mengganggu waktu kuliah. Intinya ia tetap memprioritaskan pendidikan dibanding kariernya sebagai artis.

Biodata Claudia Andhara

Kini dara cantik putri pasangan Johnson Rolnmuch dan Witri Amelia ini masih menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia semester 4. Untuk keputusannya yang lebih memprioritaskan pendidikan ini sangat didukung baik oleh orang tua maupun rumah produksi yang menaunginya.