Profil dan Biodata Gen Halilintar
Profil dan Biodata Gen Halilintar

Profil dan Biodata Gen Halilintar, Keluarga Muslim yang Gemar Traveling

Posted on

Profil dan Biodata Gen Halilintar – Pertama membaca biodata Gen Halilintar bisa jadi perasaan orang akan campur aduk, antara kagum, lucu, dan mungkin ada yang setengah tidak percaya. Ya, Gen Halilintar adalah sebuah julukan keluarga muslim Indonesia yang sangat inspiratif dan belakangan banyak menuai kekaguman. Bahkan keunikan dan kisah inspiratif mereka sering diekspos berbagi media baik cetak maupun elektronik.

Keluarga besar yang terdiri dari 13 orang ini berdarah asli Minangkabau. Buku yang ditulis sang ibu berjudul Gen Halilintar: My Famili My Team tahun 2015 lalu mengantarkan mereka hingga begitu terkenal seperti sekarang ini. Buku yang kini best seller tersebut menceritakan tentang perjalanan mereka keliling dunia untuk menjalankan bisnis. Hebatnya, dalam perjalanan ke lebih 100 negara di dunia seluruh anggota keluarga ikut serta tanpa ada asisten rumah tangga atau pembantu.

Biografi Keluarga Gen Halilintar

Gen Halilintar beranggotakan 13 orang yang terdiri dari 2 ayah dan ibu, 6 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Sang ayah bernama Halilintar Anofial Asmid dan sang ibu bernama Lenggogeni Faruk, keduanya sudah menikah sejak di bangku kuliah tahun 1993 lalu dan kini berprofesi sebagai pebisnis. Tahun 2017 ini putra pertama mereka akan berusia 23 tahun dan yang bungsu 5 tahun. Keluarga besar ini tinggal dalam sebuah rumah berlantai 3 di bilangan Pondok Indah Jakarta.

Dalam keluarga ini tidak ada satupun pembantu atau asisten rumah tangga karena masing-masing dari mereka memiliki tanggung jawab dan tugas masing-masing, baik untuk urusan bisnis keluarga maupun dalam hal membersihkan rumah. Jadi tidak ada istilah rumah tidak terurus apalagi berantakan. Bahkan si bungsu juga memiliki tugas khusus yang harus dikerjakan. Ketika melakukan perjalanan ke luar negeri masing-masing anggota keluarga juga memiliki tugas dan peran sendiri-sendiri. Ada bagian yang mengurus tiket, makanan, laundry, dan lain-lainnya.

Satu hal yang patut diacungi jempol, ditengah kesibukan yang begitu padat pasangan Halilintar dan Lenggogeni ini tak lupa mengenalkan kepada anak-anaknya tentang pentingnya agama untuk mempertebal kecintaan kepada Allah SWT. Dampaknya sangat positif, dari 11 anak mereka tak pernah ada satupun yang meninggalkan sholat. 5 anak putrinya semua mengenakan hijab.

Baca Juga:  Jangan Ngaku Fans Kalau Belum Mengetahui Biodata Lengkap Giorgino Abraham

Satu pertanyaan yang mungkin mewakili banyak pembaca, bagaimana dengan sekolah anak-anak mereka sementara semua ikut ke luar negeri? Sang ayah ternyata memiliki solusi tersendiri yaitu dengan home schooling. Jadi anak-anak dalam belajar tidak terikat waktu maupun tempat. Bahkan kadang guru-guru mereka ikut serta dalam perjalanan ke luar negeri.

Selain buku Gen Halilintar: My Famili My Team, Gen Halilintar juga baru merilis buku terbaru berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Friends My Stars Uzbekistan Negara Sahabat. Gen Halilintar sendiri sempat mengadakan bazaar “Gen Halilintar Longue” di IBF Istora Senayan Jakarta 6 Maret 2016 lalu. Banyak koleksi barang-barang anggota Gen Halilintar yang terjual pada saat itu, termasuk buku Gen Halilintar: My Famili My Team dan Gen Halilintar: My Friends My Stars Uzbekistan Negara Sahabat. Kesebelasan Halilintar juga memiliki program sendiri yang tayang di TransTV Pukul 16.00 Wib yaitu “Amazing Gen Halilintar”. Lirik Jingle Gen Halilintar di program tersebut ditulis sendiri oleh sang ayah, Halilintar Anofial Asmid.

Berikut biodata anggota keluarga Gen Halilintar:

  • Halilintar Anofial Asmid (ayah)                                  lahir: 13 Oktober 1968
  • Lenggogeni Faruk (ibu)                                               lahir: 29 Oktober 1972
  • Muhammad Attamimi Halilintar (Genh 1)                 lahir: 20 November 1994
  • Sofwa Mutamima Halilintar (Genh 2)                                    lahir: 25 April 1996
  • Sajidah Mutamimah Halilintar (Genh 3)                    lahir: 17 Juli 1997
  • Muhammad Thariq Halilintar (Genh 4)                     lahir: 29 Januari 1999
  • Abqariyyah Mutammimah Halilintar (Genh 5)          lahir: 13 Juli 2000
  • Muhammad Saaih Halilintar (Genh 6)                       lahir: 16 Maret 2002
  • Siti Fatimah Halilintar (Genh 7)                                  lahir: 26 September 2003
  • Muhammad Al Fateh Halilintar (Genh 8)                   lahir: 25 Februari Februari 2006
  • Muhammad Muntazar Halilintar (Genh 9)                lahir: 20 Mei 2008
  • Siti Saleha Halilintar (Genh 10)                                  lahir: 1 Oktober 2010
  • Muhammad Shalaheddien El-Aahtan (Genh 11)        lahir: 9 Agustus 2012