profil dan biodata lesty d'academy

Profil dan Biodata Lesti D’Academy

Posted on

Biodata Lesti D’Academy – Siapa yang tak mengenal sosok pemilik tembang Kejora ini. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak kiprahnya di ajang pencarian penyanyi dangdut masa kini yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Indosiar. Lesti mojang Bandung yang dikenal sebagai sosok remaja putri yang berprestasi dengan suara merdu yang dimilikinya. Dirinya adalah pemenang ajang D’academy pertama. Kesuksesan acara tersebut juga membawa namanya populer.

profil dan biodata lesty d'academy

Profil Lesti D’Academy

  • Nama Lengkap: Lesti Andryani
  • Nama Populer: Lesti DA1; Dede
  • Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 04 Agustus 1999
  • Agama: Islam
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Profesi: Penyanyi, Akrtis
  • Genre: Danggut
  • Label : Trinity Optima Production
  • Status: Single
  • Orang Tua: Endang Mulyana (Ayah); Sukartini (Ibu)
  • Sosial Media: @lesti_jenong_DA (twitter); @lestykejora (instagram)
  • Website: www.lestilovers.com
  • Debut : 2014 – Sekarang

Latar Belakang

Lesti Kejora merupakan anak kedua dari pasangan Bapak Endang dengan Ibu Sukartini. Ibunya merupakan penjual mie ayam, sementara ayahnya menderita tumor di bagian. Dari kalangan orang biasa, Lesti terbiasa dengan hidup sulit. Menjadi satu – satunya anak perempuan di keluarganya tak lantas membuat dirinya manja. Kehidupannya berubah ketika dirinya memberanikan diri mengikuti kontes pencarian bakat penyanyi dangdut yang diadakan oleh Indosiar.

Saat itu Lesti yang sedang duduk dibangku SMP tentu tak mudah baginya, dimana dirinya tengah menhadapi Ujian Nasional. Namun dirinya memberanikan diri untuk tetap mengikuti ajang tersebut yang membuat kehidupannya menjadi lebih baik. Kesuksesan yang diraihnya dengan mengikuti ajang D’academy Indosiar tersebut mengubah kehidupan kedua orang tuanya. Lesti tak pernah menyangka bahwa, dirinya yang berasal dari kalangan orang biasa mampu membelikan rumah dan mobil untuk kehidupan yang lebih layak. Dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan atas anugerah suara yang merdu yang mengubah kehidupannya.

Lesti yang kini duduk di bangku SMA tengah menjalin asmara dengan personel kembar riski ridho dari d’academy season 2. Meski dirinya kini kian sukses tak serta merta membuat dirinya lupa dari mana ia berasal. Lesti tetap menjadi pribadi yang ramah dan rendah hati. Lesti paham betul, bahwa semua yang terjadi pada dirinya adalah atas ijin Tuhan yang memberikan kasih sayangnya melalui orang – orang yang senantiasa menyayangi dan mendukungnya.

Perjalanan karir

Karirnya di panggung hiburan bermula ketika ia mengikuti audisi ajang pencarian penyanyi dangdut dari Indosiar. Dangdut akademi yang saat itu baru pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 berhasil mendapatkan bibit – bibit penyanyi dangdut yang akan meregenesi dangdut yang merupakan musik yang digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Meski masih duduk di bangku SMP saat itu, Lesti mampu mengalahkan para seniornya. Dede begitu panggilan akrabnya adalah kontestan termuda dan berbakat. Cengkok dangdut khas miliknya senantiasa dipuji oleh para juri dan menyita perhatian penonton acara yang menjadi top ratting acara TV Indonesia.

Baca Juga:  Profil dan Biodata Denada Lengkap

Mendapat dukungan yang banyak layaknya diterima oleh Lesti dengan bakat dan suara yang merdu. Dan saat penentuan pemenang dari acara yang berlangsung kurang lebih tiga bulan tersebut, memutuskan Lesti sebagai juara pertama di acara Dangdut Academy. Dari acara tersebut Lesti mendapatkan sejumlah uang ratusan juta serta satu unit mobil. Begitu mengharukan, kemenangan yang diperolehnya menjadi titik balik kehidupannya menjadi lebih baik. Kemenangannya di panggung D’Academy pun kemudian membuat dirinya mendapat hak rekaman dengan label Trinity Optima Production. Tembang Kejora ciptaan Nur Bayan adalah tembang pertama yang sering dibawakannya saat manggung di beberapa acara, julukan Lesty Kejora itu pun kemudian disematkan padanya.

Kesuksesan Lesti tak henti disitu, lesti kemudian membintangi sejumlah drama film yang diproduksi oleh Indosiar seperti salah satunya ialah Ada Apa Dengan D. Kesuksesan Indosiar dalam menyelenggarakan program dangdut menjadikannya stasiun televisi top rank. Kemudian, pihak Indosiar mengadakan program yang sama dengan tingkat yang lebih besar yaitu Asia Tenggara. Lesti diminta untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Tak hanya melawan kontestan berbakat seperti Danang dari D’Academy2 saat itu, Lesti juga harus menghadapi kontestan dari berbagai negara di Asia Tenggara. Kemampuan bernyanyi Lesti memang bagus, bahkan di taraf yang lebih besarpun

Lesti mampu menjadi The Top Three. Lesti keluar sebagai juara 2 untuk ajang D’Academy Asia. Sungguh prestasi yang membanggakan. Kisah perjuangan seorang yang tak memiliki apa – apa, dengan memanfaatkan moment yang ada, atas ijin Tuhan, Lesti mampu mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Semoga kisah perjalanan Lesti dapat menginspirasi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *